dc.description.abstract |
PT. Inalum merupakan perusahaan yang bergerak dibidang peleburan
alumunium, sedangkan PT. Inalum kantor Paritohanmerupakan perusahaan yang
bergerak pada bidang pembangkit listrik tenaga air (PLTA). Manajemen
komunikasi dan komunikasi organisasi yang ada pada perusahaan sangat baik
dengan bukti perusahaan ini mampu mendapatkan citra positif (brand
image)perusahaan melalui kegiatan corporate social responsibility. Tujuan daro
penelitian ini yaitu untuk mengetahui manajemen komunikasi pada kegiatan
corporate social responsibility dalam mempertahankan brand image perusahaan.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan taknik pengumpulan data
melalui observasi, wawancara, dan dokumentsai. Teknik analisis data penelitian ini
adalah reduksi data yang merupakan pengumpulan data selama dilapangan,
penyajian data yang merupakan pengumpulan informasi yang disusun berdasarkan
kategorisasi, serta penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh yaitu manajemen
komunikasi telah berjalan dengan baik dalam melakukan kegiatan corporate social
responsibility dengan hasil brand image atau citra positif dan kepercayaan (trust)
dari masyarakat dan vendor pihak ketiga yang telah bekerjasama dengan PT.
Inalum. |
en_US |