dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
shopping enjoyment terhadap impulse buying, pengaruh lifestyle terhadap impulse
buying, pengaruh discount terhadap impulse buying, pengaruh shopping
enjoyment terhadap impulse buying yang dimoderasi discount dan pengaruh
lifestyle terhadap impulse buying yang dimoderasi discount. Dalam penelitian ini
menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan sampel sebanyak 100 responden
yang merupakan pengguna TikTok Shop di Kota Medan. Teknik pengumpulan
data menggunakan daftar pernyataan seperti kuesioner dan teknik analisis data
menggunakan Partial Least Square (SmartPls) untuk menguji lima hipotesis yang
diajukan dalam penelitian ini. Hasil penelitan menunjukan terdapat pengaruh
positif dan signifikan shopping enjoyment terhadap impulse buying, terdapat
pengaruh positif dan signifikan lifestyle terhadap impulse buying, terdapat
pengaruh antara shopping enjoyment terhadap impulse buying yang dimoderasi
discount (artinya discount menjadi variabel moderasi antara shopping enjoyment
dengan impulse buying), terdapat pengaruh antara lifestyle terhadap impulse
buying yang dimoderasi discount (artinya discount menjadi variabel moderasi
antara lifestyle dengan impulse buying). |
en_US |