dc.contributor.author |
LUBIS, RAHMAT HIDAYAT |
|
dc.date.accessioned |
2023-11-14T01:12:46Z |
|
dc.date.available |
2023-11-14T01:12:46Z |
|
dc.date.issued |
2023-11-14 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21890 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya penggunaan model atau media
pembelajaran sehingga menurunnya kemampuan siswa dalam berpikir kritis. Metode
pembelajaran student team achievement division (STAD) terhadap kemampuan
berpikir kritis siswa kelas IV SD Negeri 101947 Tanjung Buluh. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh metode student team achievement divison (STAD)
terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV SD Negeri 101947 Tanjung
Buluh. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di
SD Negeri 101947 Tanjung Buluh dan waktu yang digunakan pada penelitian ini
ialah pada bulan juli 2023 tahun ajaran 2022/2023. Dengan poulasi pada penelitian
ini ialah 40 siswa dengan sampel penelitian adalah seluruh kelas IV SD Negeri
101947 Tanjung Buluh sebanyak 40 siswa . Teknik pemilihan sampel ini dengan
menggunakan teknik sampling total. Instrumen yang digunakan adalah tes dengan
pengujian validitas isi instrumen menggunakan pendapat para ahli (experts
judgement). Pengujian hipotesis menggunakan uji independent T-tes. maka dari tabel
distribusi t dimana nilai probabilitasnya lebih kecil dari 0,05 sehinnga menunjukkan
bahwa hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima sehingga diperoleh kesimpulan bahwa
“Terdapat Pengaruh Metode Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap
Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV SD Negeri 101947 Tanjung Buluh”. |
en_US |
dc.subject |
Metode Student Team achievenent Division (STAD) |
en_US |
dc.subject |
Kemampuan berpikir Kritis |
en_US |
dc.title |
PENGARUH METODE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS IV SD NEGERI 101947 TANJUNG BULUH |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |