dc.description.abstract |
Strategi komunikasi pemasaran adalah pendekatan yang digunakan oleh
perusahaan atau organisasi untuk menyampaikan pesan kepada target pasar dan
konsumen potensial dengan tujuan mempromosikan produk, layanan, atau
program mereka. Tujuan peneliti ini adalah menjelaskan strategi komunikasi
pemasaran dalam mempromosikan program indopaket di PT Indomarco
Prismatama Cabang Medan. Peneliti ini menggunakan metode kualitatif. Data
yang di peroleh berasal dari informan berjumlah 3 (tiga) orang, sumber data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.
Dalam penelitian ini menggunakan analisis data dengan metode kualitatif dimulai
dengan menelaah seluruh data yang tersedia dari berbagai sumber, yaitu
wawancara, pengamatan yang sudah dituliskan dalam catatan dan kemudian
dokumentasi pribadi, gambar foto. Adapun tahapan dalam proses analisis data
yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil yang di
peroleh dari penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran sangatlah
berperan penting dalam dunia usaha terkhususnya di bidang media sosial,
indopaket memiliki jumlah pengguna yang banyak berasal dari media sosial.
Simpulannya media sosial berperan penting dalam dunia bisnis. |
en_US |