Research Repository

Analisis Potensi Ekonomi Digital Terhadap Tingkat Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.author Zahra, Della
dc.date.accessioned 2023-11-09T04:55:19Z
dc.date.available 2023-11-09T04:55:19Z
dc.date.issued 2023-09-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21703
dc.description.abstract Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk Melakukan analisis ekonomi secara deskriptif terkait perkembangan Tokopedia, Bukalapak dan Shopee pasca tahun 2015 serta Melakukan estimasi tentang pengaruh aktivitas e-commerce terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Penelitian ini akan menggunakan teknik analisa faktor dengan menggunakan data runtut waktu (Time Series). Adapun Hasil penelitian ini yaitu Tokopedia merupakan e-commerce dengan nilai transaksi terbesar di Indonesia. platform E-commerce Tokopedia menjadi platform e-commerce paling mendominasi dengan jumlah transaksi dan jumlah pengunjung paling banyak diantara e-commerce yang lain. Jumlah Pengguna Internet (X1) secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap Pertumbuhan Ekonomi (Y). Nilai Transaksi E-Commers (X2) secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap Pertumbuhan Ekonomi (Y). Jumlah Pengguna E-commers (X3) secara parsial memiliki pengaruh negatif terhadap Pertumbuhan Ekonomi (Y) en_US
dc.subject E-commerce. Pengguna Internet dan Pertumbuhan Ekonomi. en_US
dc.title Analisis Potensi Ekonomi Digital Terhadap Tingkat Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account