Research Repository

Pengaruh Kepuasan Transaksi Online dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Ulang Pada E-commerce Pengguna Aplikasi Shopee (Studi Pada Mahasiswa/I Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Moertaza, Haedar Dito
dc.date.accessioned 2023-11-07T03:43:56Z
dc.date.available 2023-11-07T03:43:56Z
dc.date.issued 2023-08-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21682
dc.description.abstract Seiring berkembangnya jual beli online Indonesia khususnya e commerce shopee, sering kali didapati permasalahan-permasalahan umum didunia e-commerce. Permasalahan tersebut timbul Karena penjual dan pembeli tidak bertemu langsung maka sering terjadi respon yang kurang cepat dari penjual. Selain itu Informasi produk yang kurang lengkap dideskripsi produk pada lapak jualan pada e-commerce. Dan juga keamanan data pribadi yang belum bisa dipercaya saat bertransaksi di marketplace/e-commerce yang masi bisa disalahgunkan oleh pihak e-commerce ataupun penjual yang di e-commerce. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisa kepuasan transaksi online dan kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap minat beli ulang pada e-commerce (Pengguna shopee pada mahasiswa/I Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan meengunakan kuisioner dengan membagikan pernyataan kepada responden sebanyak 100 responden melalui bantuan program IBM SPSS Versi 23,0,. Uji statistik F dilakukan untuk mengetahui hipotesis diterima atau ditolak, apakah variabel bebas (independent) secara bersama-sama berpengaruh signifikan atau tidak terhadap variabel terkait (dependent) dan sekaligus juga untuk mengujii hipotesis keduanya, kriteria pengisiannya dengan memnentukan nilai Fhitung dan Ftabel. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap pengguna aplikasi shoopee pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Transaksi dan Kepercayaan konsumen terhadap Minat Beli Ulang maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Kepuasan Transaksi dan Kepercayaan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang Pada e-commerce Pengguna Aplikasi Shoopee. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Kepuasan Transaksi en_US
dc.subject Kepercayaan Konsumen en_US
dc.subject Minat beli Ulang en_US
dc.title Pengaruh Kepuasan Transaksi Online dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Ulang Pada E-commerce Pengguna Aplikasi Shopee (Studi Pada Mahasiswa/I Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account