dc.description.abstract |
Seiring berkembangnya jual beli online Indonesia khususnya e commerce shopee, sering kali didapati permasalahan-permasalahan umum didunia
e-commerce. Permasalahan tersebut timbul Karena penjual dan pembeli tidak
bertemu langsung maka sering terjadi respon yang kurang cepat dari penjual.
Selain itu Informasi produk yang kurang lengkap dideskripsi produk pada lapak
jualan pada e-commerce. Dan juga keamanan data pribadi yang belum bisa
dipercaya saat bertransaksi di marketplace/e-commerce yang masi bisa
disalahgunkan oleh pihak e-commerce ataupun penjual yang di e-commerce.
Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisa kepuasan
transaksi online dan kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap minat beli
ulang pada e-commerce (Pengguna shopee pada mahasiswa/I Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara). Adapun teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini dilakukan meengunakan kuisioner dengan membagikan pernyataan
kepada responden sebanyak 100 responden melalui bantuan program IBM SPSS
Versi 23,0,. Uji statistik F dilakukan untuk mengetahui hipotesis diterima atau
ditolak, apakah variabel bebas (independent) secara bersama-sama berpengaruh
signifikan atau tidak terhadap variabel terkait (dependent) dan sekaligus juga
untuk mengujii hipotesis keduanya, kriteria pengisiannya dengan memnentukan
nilai Fhitung dan Ftabel. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap
pengguna aplikasi shoopee pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Transaksi dan
Kepercayaan konsumen terhadap Minat Beli Ulang maka dapat ditarik kesimpulan
bahwa Kepuasan Transaksi dan Kepercayaan Konsumen berpengaruh signifikan
terhadap Minat Beli Ulang Pada e-commerce Pengguna Aplikasi Shoopee. |
en_US |