dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Untuk Mengetahui Proses Perencanaan
Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMP Negeri Kota
Pematang Siantar. (2) Untuk Mengetahui Proses Pelaksanaan Pembelajaran
Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMP Negeri Kota Pematang
Siantar. (3) Untuk Mengetahui Evaluasi Pembelajaran Berbasis Teknologi
Informasi dan Komunikasi di SMP Negeri Kota Pematang Siantar. (4) Untuk
Mengetahui apakah terdapat peningkatan hasil belajar siswa setelah guru
menerapkan manajemen pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan
Komunikasi di SMP Negeri Kota Pematang Siantar. Pendekatan digunakan mixed
method. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah The exploratory
sequential design. Desain the exploratory sequential adalah pada tahap pertama
peneliti mengumpulkan serta menganalisis data berupa kualitatif, kemudian pada
tahap kedua mengumpulkan data kuantitatif yang didasarkan pada hasil dari tahap
pertama. Beberapa subjek yang dijadikan sumber data dalam penelitian ini adalah:
kepala sekolah, guru, dan siswa di empat sekolah (SMP Negeri 1 Pematang
Siantar, SMP Negeri 2 Pematang Siantar, SMP Negeri 4 Pematang Siantar, dan
SMP Negeri 8 Pematang Siantar) Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Evektifitas Manajemen
Pembelajaran Berbasis Tekhnologi Informasi dan Komunikasi pada proses
perencanaan, proses pelaksaan, evaluasi pembelajaran dan terdapat peningkatan
hasil belajar siswa setelah guru menerapkan Manajemen Pembelajaran Berbasis
Tekhnologi Informasi dan Komunikas di SMP Negeri kota Pematang Siantar.
Dari analisis data, diketahui efektifitas manajemen pembelajaran berbasis
teknologi informasi dan komunikasi di SMP Negeri Kota Pematang Siantar sangat
efektif. |
en_US |