Research Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V MIS HIDAYATUL MUBTADI-IEN

Show simple item record

dc.contributor.author NOVIKA, DANISA
dc.date.accessioned 2023-10-10T03:30:23Z
dc.date.available 2023-10-10T03:30:23Z
dc.date.issued 2023-08-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21506
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray pada pembelajaran Bahasa Indonesia kelas V MIS Hidayatul Mubtadi-len di kelas eksperimen, untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan metode ceramah pada pembelajaran Bahasa Indonesia kelas V MIS Hidayatul Mubtadi-len di kelas kontrol, dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap keterampilan berbicara siswa pada pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas V MIS Hidayatul Mubtadi-Ien. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Instrumen yang digunakan yaitu Perfomence dan lembar penilaian keterampilan berbicara yang digunakan untuk memperoleh data yang berkaitan dengan keterampilan berbicara. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan uji hipotesis untuk mengetahui adakah pengaruh dari penggunaan model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap keterampilan berbicara siswa. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata keterampilan berbicara pada kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata keterampilan berbicara siswa pada kelas kontrol yaitu 81,30 dibandingkan 61,49. Nilai tertinggi yang diperoleh siswa di kelas eksperimen yaitu 96,43. Nilai tertinggi yang diperoleh siswa di kelas kontrol yaitu 85.71. Dari penelitian tersebut, diperoleh bahwa terdapat perbedaan pada penggunaan strategi pembelajaran Two Stay Two Stray dan tanpa menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray. Hal ini dibuktikan oleh hasil pengujian hipotesis yang diperoleh dari nilai signifikan (2-tailed) < 0,05 sehingga dapat diketahui nilai signifikan (2-tailed) yaitu 0.000< 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa Ha dinyatakan diterima dan H0 dinyatakan ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dari penggunaan model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap keterampilan berbicara siswa pada pembelajaran Bahasa Indonesia kelas V MIS Hidayatul Mubtadi-Ien. en_US
dc.subject Model en_US
dc.subject Two Stay Two Stray en_US
dc.subject Keterampilan Berbicara en_US
dc.subject Pembelajaran Bahasa Indonesia en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V MIS HIDAYATUL MUBTADI-IEN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account