Research Repository

STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DALAM UPAYA MENARIK MINAT NASABAH PADA BANK WAKAF MIKRO PESANTREN MAWARIDUSSALAM

Show simple item record

dc.contributor.author RISKY, PRATAMA
dc.date.accessioned 2023-10-09T02:09:54Z
dc.date.available 2023-10-09T02:09:54Z
dc.date.issued 2023-08-26
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21478
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran syariah Bank wakaf Mikro Pesantren Mawaridussalam dalam upaya menarik minat nasabah. Informan pada penelitian adalah Ketua Pengurus, Supervisor, dan Manajer Operasional. Metode penelitian yang digunakan dengan melakukan pengumpulan data, yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik Pembahasan yang digunakan pada penlitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa pada pelaksanaan strategi pemasaran syariah pada Bank Wakaf Mikro Pesantren Mawaridussalam dengan mealakukan cara memilih calon kriteria nasabah, perempuan beragama muslim yang berhijab serta sudah menikah, berkelakuan bauk, memiliki usaha, dan dengan melakukan strategi pendekatan dengan para ustadzh, kepala desa, serta ibu-ibu pengajian guna untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat dan pelaku usaha tentang apa itu Bank Wakaf Mikro. Adapun faktor kendala dan penghambat dalam proses pelasaknaan, calon nasabah masih mementingkan diri sendiri, kurangnya rasa kepedulian, terutama saat pada saat melakukan sosialisasi. en_US
dc.subject Strategi Pemasaran Syariah en_US
dc.subject Minat Nasabah en_US
dc.subject Bank Wakaf Mikro en_US
dc.title STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DALAM UPAYA MENARIK MINAT NASABAH PADA BANK WAKAF MIKRO PESANTREN MAWARIDUSSALAM en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account