Research Repository

CAMPUR KODE PADA TUTURAN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SEKOLAH SMP MUHAMMADIYAH 57 KAJIAN SOSIOLINGUISTIK

Show simple item record

dc.contributor.author NURUL, AZMI
dc.date.accessioned 2023-09-22T02:18:01Z
dc.date.available 2023-09-22T02:18:01Z
dc.date.issued 2023-08-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21437
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk dan faktor-faktor penyebab terjadinya campur kode pada tuturan dalam pembelajaran Indonesia Sekolah SMP Muhammadiyah 57. Penelitian ini menggunakan dengan teknik observasi, teknik wawancara dan teknik rekam. Metode penelitian digunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode simak. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah: teori Alwi, dkk (2003), Muslich (2010), Chaer Agustina (2004), dan Nababan (1993). hasil penelitian bahwa campur kode pada tuturan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia sekolah SMP Muhammadiyah 57 merupakan terdapat tuturan bahasa asing diantara Bahasa Inggris, Bahasa Sunda dan Bahasa Jawa. en_US
dc.subject Bahasa en_US
dc.subject Sosiolinguistik en_US
dc.subject Campur Kode en_US
dc.title CAMPUR KODE PADA TUTURAN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SEKOLAH SMP MUHAMMADIYAH 57 KAJIAN SOSIOLINGUISTIK en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account