Research Repository

PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN DI MODERASI TINGKAT PESAING PADA UMKM MINUMAN BOBA DI VETERAN HELVETIA KECAMATAN LABUHAN DELI

Show simple item record

dc.contributor.author DEA, NURUL IFADA
dc.date.accessioned 2023-09-18T08:05:23Z
dc.date.available 2023-09-18T08:05:23Z
dc.date.issued 2022-12-02
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21356
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pemasaran, untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kinerja pemasaran, mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pemasaran yang di moderasi tingkat pesaing , untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kinerja pemasaran yang di moderasi tingkat pesaing pada UMKM Minuman Boba di Kec. Labuhan Deli. Populasi dalam penelitian ini adalah Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UMKM sektor kuliner khususnya minuman boba yang ada di Veteran Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, yang juga menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan wawancara. Teknik analisis yang dalam penelitian menggunakan aplikasi SEM-PLS yang dilakukan dengan uji Analisis model struktural dan Moderasi Effect. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, inovasi produk positif memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran yang di moderasi tingkat pesaing dan inovasi produk positif memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja pemasaran yang di moderasi tingkat pesaing pada UMKM minuman boba di Kec. Labuhan Deli. en_US
dc.subject Inovasi Produk en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Kinerja Pemasaran en_US
dc.subject Pesaing en_US
dc.title PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN DI MODERASI TINGKAT PESAING PADA UMKM MINUMAN BOBA DI VETERAN HELVETIA KECAMATAN LABUHAN DELI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account