dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi produk
terhadap kinerja pemasaran, untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap
kinerja pemasaran, mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap kinerja
pemasaran yang di moderasi tingkat pesaing , untuk mengetahui pengaruh kualitas
produk terhadap kinerja pemasaran yang di moderasi tingkat pesaing pada
UMKM Minuman Boba di Kec. Labuhan Deli. Populasi dalam penelitian ini
adalah Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UMKM sektor kuliner
khususnya minuman boba yang ada di Veteran Helvetia Kecamatan Labuhan
Deli, yang juga menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner
dan wawancara. Teknik analisis yang dalam penelitian menggunakan aplikasi
SEM-PLS yang dilakukan dengan uji Analisis model struktural dan Moderasi
Effect. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, kualitas produk memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, inovasi produk positif
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran yang di
moderasi tingkat pesaing dan inovasi produk positif memiliki pengaruh negatif
dan tidak signifikan terhadap kinerja pemasaran yang di moderasi tingkat pesaing
pada UMKM minuman boba di Kec. Labuhan Deli. |
en_US |