Abstract:
Penelitian ini menganalisis pengaruh sistem layanan mobile banking
terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia KC Sibolga.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan
menggunakan data primer. Populasi yang digunakan ialah nasabah pada
Bank Syariah Indonesia KC Sibolga dengan jumlah sampel sebanyak 338
nasabah. Sampel dan penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan
teknik convenience sampling dengan menggunakan metode purposive
sampling yakni dengan jumlah sampel sebanyak 338 responden.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Sistem
Layanan Mobile Banking Terhadap Loyalitas Nasabah, dimana nilai t
hitung sebesar 18,646 lebih besar dari nilai t tabel 1,967 (18,646 > 1,967),
dan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05)
maka Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya adanya pengaruh secara
signifikan antara Pengaruh Sistem Layanan Mobile Banking Terhadap
Loyalitas Nasabah.