dc.description.abstract |
Media sosial juga memiliki citra, citra mencerminkan tentang persepsi
individu atau masyarakat. Berbagai program dari CSR dapat membentuk,
memelihara dan meningkatkan citra positif dan mendapatkan kepercayaan dari
masyarakat sehingga membuat reputasi perusahaan baik dan memperoleh opini
publik yang menguntungkan perusahaan, maka dari itu masyarakat memiliki
kaitan yang sangat penting dengan pembentukan citra perusahaan melalui media
sosial merupakan proses keberlangsungan sebuah perusahaan. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan media sosial dalam
mempertahankan citra positif PT. INALUM melalui program CSR. Jenis
penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan dalam
penelitian ini adalah teori tentang pemanfaatan media sosial, citra positif dan
CSR. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah
observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data memberikan data
deskriptif berupa kata-kata yang diucapkan atau ungkapan dari individu dan
perilaku yang diwawancarai dan diamati. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
dengan adanya media sosial didalam program-program CSR yang INALUM
miliki membuat masyarakat bergerak dibidang ekonomi, lingkungan, pendidikan,
dan sosial dan membantu masyarakat dalam memperbaiki sarana dan prasarana
yang ada di Desa Sei Suka Deras, dan juga PT. INALUM banyak memberikan
partisipasi lebih dalam membangun daerah khususnya Kab Batubara. |
en_US |