Research Repository

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN, KEPERCAYAAN DAN PENANGANAN KELUHAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BPRS PUDUARTA INSANI

Show simple item record

dc.contributor.author WIDI, PARATIKA DEWI
dc.date.accessioned 2023-07-28T02:12:49Z
dc.date.available 2023-07-28T02:12:49Z
dc.date.issued 2023-05-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21116
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis pengaruh komunikasi pemasaran, kepercayaan dan penanganan keluhan terhadap loyalitas nasabah pembiayaan murabahah di BPRS Puduarta Insani. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji determinasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Komunikasi Pemasaran (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel Loyalitas Nasabah Pembiayaan Murabahah di BPRS Puduarta Insani (Y) dengan perolehan thitung (3,819) > ttabel (1,989) dengan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05, Variabel Kepercayaan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel Loyalitas Nasabah Pembiayaan Murabahah di BPRS Puduarta Insani (Y) dengan perolehan thitung (4,139) > ttabel (1,989) dengan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05, Variabel Penanganan Keluhan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel Loyalitas Nasabah Pembiayaan Murabahah (Y) dengan perolehan thitung (14,525) > ttabel (1,989) dengan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05, uji secara simultan pada Variabel Komunikasi Pemasaran (X1), Kepercayaan (X2) dan Penanganan Keluhan (X3) menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap Loyalitas Nasabah Pembiayaan Murabahah di BPRS Puduarta Insani (Y) dengan perolehan Fhitung (213,652) > Ftabel (2,71) dengan tingkat signifikan 0,001. en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Kepercayaan en_US
dc.subject Penanganan Keluhan en_US
dc.subject Loyalitas Nasabah en_US
dc.subject Pembiayaan Murabahah en_US
dc.title PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN, KEPERCAYAAN DAN PENANGANAN KELUHAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BPRS PUDUARTA INSANI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account