Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNIT USAHA KEMARITIMAN DESA BAGAN SERDANG DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT

Show simple item record

dc.contributor.author EFIDA, NUR AWALIAH
dc.date.accessioned 2023-07-26T04:02:13Z
dc.date.available 2023-07-26T04:02:13Z
dc.date.issued 2023-05-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21086
dc.description.abstract Desa Bagan Serdang merupakan desa di Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang dan memiliki tiga dusun. Desa ini memiliki potensi dari hasil tangkapan laut dan produksi terasi dalam meniningkatkan usaha bagi masyarakat desa Bagan Serdang. Banyaknya unit usaha kemaritiman yang dapat di tingkatkan di desa Bagan serdang salah satunya hasil tangkap laut berupa kerang atau limbah kulit kerang yang menjadi kerajinan dan terasi. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran unit usaha kemaritiman di desa Bagan Serdang dalam meningkatkan pendapatan masyarakat. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif kualitatif merupakan penelitian dengan pendekatan data-data berupa teks ataupun gambar-gambar, tidak data berupa angka. Teknik pengumpulan data ini melalui pengamatan yakni mengobservasi, dokumen pendukung, dan wawancara di unit usaha kemaritiman di desa Bagan Serdang. Hasil penelitian ini adalah besarnya peluang dari hasil tangkap laut berdampak dalam pendapatan masyarakat desa Bagan Serdang dengan menggunakan strategi komunikasi pemasaran bauran pemasaran e-commerch dan sales promotion yang masih memiliki pengaruh besar dalam unit usaha desa Bagan Serdang. en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Komunikasi en_US
dc.subject Pemasaran en_US
dc.subject Unit Usaha Kemaritiman en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNIT USAHA KEMARITIMAN DESA BAGAN SERDANG DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account