dc.description.abstract |
Desa Bagan Serdang merupakan desa di Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang
dan memiliki tiga dusun. Desa ini memiliki potensi dari hasil tangkapan laut dan produksi
terasi dalam meniningkatkan usaha bagi masyarakat desa Bagan Serdang. Banyaknya unit
usaha kemaritiman yang dapat di tingkatkan di desa Bagan serdang salah satunya hasil
tangkap laut berupa kerang atau limbah kulit kerang yang menjadi kerajinan dan terasi.
Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran unit
usaha kemaritiman di desa Bagan Serdang dalam meningkatkan pendapatan masyarakat.
Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif kualitatif merupakan
penelitian dengan pendekatan data-data berupa teks ataupun gambar-gambar, tidak data
berupa angka. Teknik pengumpulan data ini melalui pengamatan yakni mengobservasi,
dokumen pendukung, dan wawancara di unit usaha kemaritiman di desa Bagan Serdang.
Hasil penelitian ini adalah besarnya peluang dari hasil tangkap laut berdampak dalam
pendapatan masyarakat desa Bagan Serdang dengan menggunakan strategi komunikasi
pemasaran bauran pemasaran e-commerch dan sales promotion yang masih memiliki
pengaruh besar dalam unit usaha desa Bagan Serdang. |
en_US |