Research Repository

ANALISIS INOVASI PENGEMBANGAN LAYANAN PT. BPRS AL-WASHLIAH DALAM MEMPERTAHANKAN, MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH

Show simple item record

dc.contributor.author RIKI, ANDRIANSYAH PUTRA
dc.date.accessioned 2023-07-26T02:55:05Z
dc.date.available 2023-07-26T02:55:05Z
dc.date.issued 2023-04-15
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21079
dc.description.abstract Kepuasan pelanggan merupakan satu evaluasi purna beli, jika kepuasan pelanggan tercapai maka akan timbul loyalitas dari pelanggan tercapai maka akan timbul loyalitas dari pelanggan, oleh karena itu, kepuasan pelanggan merupakan hal yang penting bagi perusahaann. Peran BPRS sebagai Lembaga keuangan yang paling dekat dengan masyarakat dan mudah diakses multalk diperlukan untuk memicu perkembangan dunia keuangan dan indusri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis inovasi pengembangan layanan BPRS dalam mempertahankan, meningkatkan kepuasan nasabah. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya mempertahankan prestasi terbaik BPRS agar meningktakan produktivitas kerja dengan memberi pelayanan yang memuaskan bagi para nasabah agar nasabah semakin mempercsysi pelayanan BPRS. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melakukan wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam pelayanan yang dilakukan PT. BPRS Al Washliyah Jl. Gunung Krakatau dalam meningkatkan kepuasan nasabah yaitu dengan memiliki standar dalam melayani sesuai dengan kebutuhan nasabahnya. Layanan yang ada di PT. BPRS Al Washliyah berupa simpan pinjam seperti bank memiliki layanan intermediasi dana, menyimpan dananya, untuk mnyalurkan dana nya bagi yang membutuhkan dana, selain itu ada pembiayaan dan penempatan dana prinsip syariah. Kendala yang dihadapi PT. BPRS Al Washliyah Jl. Gunung Krakatau meningkatkan kepuasan nasabah yaitu sumber daya manusia, maraknya bank syariah atau Lembaga keuangan syariah di Indonesia tidak diimbangi dengan adanya sumber daya manusia yang memadai. Kemudian belum sepenuhnya peraturan pemerintah dibidang perbankan syariah yang memadai.dan yang terakhir kurangnya akademisi perbankan syariah. en_US
dc.subject Analisis en_US
dc.subject Inovasi en_US
dc.subject Pengembangan Layanan en_US
dc.subject Kepuasan Nasabah en_US
dc.title ANALISIS INOVASI PENGEMBANGAN LAYANAN PT. BPRS AL-WASHLIAH DALAM MEMPERTAHANKAN, MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account