Abstract:
Menabung menjadikan nasabah memiliki persiapan untuk masa depan, menabung
juga dapat dilakukan dengan cicil emas dimana dapat menjadi solusi bagi banyak
orang dalam perputaran modal. Tujuan penelitian ini adalah untuk menyajikan
faktor – faktor yang mempengarui keputusan nasabah terhadap pemilihan produk
pada bank syariah. Metode penelitian yaitu Penelitian Kuantitatif dengan
mengumpulkan data secara penyebaran kuisioner dan studi lapangan, pengolahan
data menggunakan SPSS. Ada 4 variabel dalam penelitian yaitu lokasi, promosi,
produk, dan pelayanan. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa a) Lokasi
berpengaruh terhadap keputusan nasabah BSI KC Siantar dalam memilih produk
cicil emas, b) Promosi berpengaruh terhadap keputusan nasabah BSI KC Siantar
dalam memilih produk cicil emas, c) Produk berpengaruh terhadap keputusan
nasabah BSI KC Siantar dalam memilih produk cicil emas, d) Pelayanan
berpengaruh terhadap keputusan nasabah BSI KC Siantar dalam memilih produk
cicil emas. Maka kesimpulan yang didapat bahwa produk adalah variable yang
paling dominan atau rangking I.