dc.description.abstract |
Strategi komunikasi diperlukan dalam dunia pemasaran untuk mencapai tujuan menjual produk dan minat kunjung pembeli. Bisnis coffee shop menjadi bisnis alternatif trend baru dikalangan pengusaha muda. Tidak dapat dipungkiri, karena kini masyarakat terutama anak muda banyak menikmati dan menghabiskan waktu di coffee shop hanya untuk sekedar menikmati kopi, duduk santai, sampai mengerjakan tugas. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran dan faktor-faktor yang mengahambat dalam mempromosikan Kopi Chuseyo. Metode penelitian kuantitatif suatu proses pertumbuhan pengetahuan yang menggunakan data berupa angka sebagai alat untuk mencari informasi. Teknik pengumpulan data berupa angket dan dokumentasi yang dimaksudkan untuk memperoleh data pasti. Teknik analisis data terdapat perhitungan dengan menggunakan angka dan menggunakan skala Likert. Berdasarkan hasil penelitian bahwa dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Kopi Chuseyo dalam mempengaruhi minat beli fans K-Pop di Kota Medan berpengaruh secara signifikansi. Hal ini berdasarkan nilai thitung 6.176 > 1.67591 ttabel. Berdasarkan uji Determinasi R2 0,443 berarti variabel X mampu menjelaskan variavel Y sebesar 44,13% sedangkan sisanya 55,87% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Ada pengaruh Strategi Komunikasi Pemasaran Kopi Chuseyo dalam Mempengaruhi Minat Beli Fans K-Pop di Kota Medan, maka penulis menarik kesimpulan dalam penelitian ini variabel Strategi Komunikasi Pemasaran Kopi Chuseyo signifikan sebesar 0,443 atau 44,3% terhadap mempengaruhi Minat Beli Fans K-Pop di Kota Medan. |
en_US |