Research Repository

PESAN MORAL DALAM FILM THE SCHOOLL FOR GOOD AND EVIL (Analisis Semiotika Roland Barthes)

Show simple item record

dc.contributor.author ROSANDI, DEVI
dc.date.accessioned 2023-07-22T04:09:31Z
dc.date.available 2023-07-22T04:09:31Z
dc.date.issued 2023-07-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20956
dc.description.abstract Film merupakan sarana baru yang digunakan untuk menyebarkan hiburan yang sudah menjadi kebiasaan terdahulu, serta menyajikan cerita, peristiwa, musik, drama, lawak, dan sajian teknis lainnya kepada masyarakat umum. Analisis film ini adalah analisis semiotika Roland Barthes. Penelitian ini berfokus pada analisis semiotika Roland Barthes atas makna dalam kebaikan dan keburukan sifat dan tindakan yang dikontruksi dalam film The School Of Good and Evil. Semiotika Roland Barthes menganalisis pemakna tanda melalui sistem pemaknaan denotatif (denotation), konotatif (connotation), dan meta-bahasa (metalanguage) atau mitos. Topik permasalahan ini sangat penting untuk menangkap pesan moral dalam film The School Of Good and Evil yang dapat diterapkan dalam kehidupan sekitar dari mulai persahabatan, karakter dan hal lainnya yang dapat diungkapkan dalam film ini. Pada film The School Of Good and Evil yang diperankan oleh Sophia Anne dan Sofia Wyle ini mengandung banyak makna yang dapat diambil salah satunya persahabatan yang kuat antara keduanya, selain itu dalam film ini juga menampilkan beragam sifat, ekspresi yang diberikan oleh pemeran. Tujuan penelitian adalah untuk mengungkapkan arah dan tujuan umum dari apa yang akan dicapai atau yang diharapkan dari sebuah penelitian, sehingga merupakan kelanjutan dari identifikasi masalah. en_US
dc.subject Film en_US
dc.subject Pesan Moral en_US
dc.title PESAN MORAL DALAM FILM THE SCHOOLL FOR GOOD AND EVIL (Analisis Semiotika Roland Barthes) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account