dc.description.abstract |
Perkembangan usaha dalam bidang objek wisata saat ini sangat pesat, sehingga menimbulkan persaingan untuk meraih wisatawan antara satu objek wisata dengan satu objek wisata lainnya. Perubahan lingkungan bisnis yang sangat pesat telah memaksa tempat wisata agar terus secara aktif dan kreatif untuk mengembangkan lokasi wisata yang ada dan terus menerus melakukan pembaharuan terkait strategi dalam memasarkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Strategi Komunikasi Pemasaran Destinasi Wisata Park And Farm Sipirok Melalui Media Digital Instagram Dalam Meningkatkan Minat Pengunjung”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskiptif kualitatif. Data diperoleh dari observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan menggunakan teknik analisis deskriptif, yakni menjabarkan peristiwa - peristiwa yang diteliti. Dalam penelitian ini narasumber berjumlah 5 orang yaitu pengelola tempat wisata, karyawan tempat wisata, hingga wisatawan. Lokasi penelitian di desa Pasorminan Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan. Hasil dari penelitian ini yaitu pengelola wisata dalam melaksanakan strategi komunikasi pemasaran dalam menarik wisatawan meliputi tiga kegiatan antara lain kegiatan promotion ialah melalui media sosial berupa Instagram, dan dari mulut ke mulut. Kegiatan kedua berupa Place berupa tempat yang nyaman, asri, dan alami. Kegiatan ketiga Price berupa harga tiket masuk yang sangat terjangkau. |
en_US |