Research Repository

PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILTY DALAM BIDANG SOSIAL DI PT MULTIMAS NABATI ASAHAN

Show simple item record

dc.contributor.author AKMAL, RIFKY POHAN
dc.date.accessioned 2023-07-20T03:26:22Z
dc.date.available 2023-07-20T03:26:22Z
dc.date.issued 2023-05-12
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20889
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi Masyarakat di Desa Kuala Tanjung, yang masih belum merasakan program CSR PT Multimas Nabati Asahan khusunya program dalam bidang sosial. PT Multimas Nabati Asahan menyadari perusahaan memiliki tanggung jawab sosial untuk mengembangkan masyarakat disekitarnya. Tangungg jawab itu diwujudkan melalui penerapan program CSR. Peran masyarakat setempat sangatla penting dalam mendukung pertumbuhan perusahaan. Sebaliknya perusahaan harus juga memusatkan perhatian kepada kelompok masyarakat yang belum berdaya dengan melaksanakan berbagai kegiatan pegembangan masyarakat yang bertujuan membentuk masyarakat yang mandiri. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan bagaimana persepsi masyarakat tentang program CSR. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode deskriptif dengan analisis data kualitatif. Tujuan dari penelitian deskriptif adalah mengembangkan konsep dan menghimpun fakta-fakta, bukan menguji hipotesis. Infoman dalam penelitian ini sebanyak lima orang yaitu, Rohaya, Tanza, Ridho, Al Zakir, dan Nazla. Lokasi penelitiannya adalah di desa Kuala Tanjung, dusun II, Kec. Sei Suka, Kab Batu Bara. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini melalui wawancara dan dokumentasi. Peneliti ini memperoleh hasil peneliti yang peneliti lakukan pada persepsi masyarakat terhadap program CSR dengan mewawancarai warga yang tinggal disekitar perusahaan. Hasil wawancara yang peneliti lakukan hampir semua menjawab dengan jawaban yang sama, bahwa perusahaan PT.Multimas Nabati Asahan masih kurang memperhatikan masyarakat sekitar. Kurangya interkasi ataupun edukasi dan pemahaman masyarakat dalam program CSR tersebut Dan juga kurangnya minat partisipasi dalam melaksanakan program CSR. en_US
dc.subject Persepsi en_US
dc.subject CSR en_US
dc.subject Pengembangan Masyarakat en_US
dc.title PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILTY DALAM BIDANG SOSIAL DI PT MULTIMAS NABATI ASAHAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account