dc.contributor.author |
Handayani, Gusti |
|
dc.date.accessioned |
2020-02-29T06:13:24Z |
|
dc.date.available |
2020-02-29T06:13:24Z |
|
dc.date.issued |
2019-03 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/207 |
|
dc.description.abstract |
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan layanan
konseling individual untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi didepan
publik siswa kelas X SMA Al-Hidayah tahun pembelajaran 2018/2019.
Komunikasi adalah proses dimana suatu ide dialihkan dari sumber kepada suatu
penerima atau lebih, dengan maksud untuk mengubah tingkah laku mereka.
Konseling individual adalah upaya bantuan kepada peserta didik dalam rangka
memberikan kemudahan dalam perkembangan dan pertumbuhannya. Tujuannya
untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi siswa didepan publik. Jenis
penelitian ini adalah penelitian tindakan layanan dengan pendekatan deskriptif dan
kualitatif. Subjek penelitian ini adalah peneliti bekerja sama dengan guru BK dan
objek dalam penelitian ini adalah lima siswa yang bermasalah berkomunikasi
didepan publik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan
menggunakan observasi, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan
yaitu reduksi data, penyajian dan kesimpulan. Dari hasil analisis data dengan
menggunakan menggunakan observasi dan wawancara, diperoleh bahwa layanan
konseling individual dapat meningkatkan berkomunikasi siswa didepan publik
SMA Al-hidayah tahun pembelajaran 2018/2019 |
en_US |
dc.subject |
Layanan konseling individu |
en_US |
dc.subject |
Pendekatan Behavioristik |
en_US |
dc.subject |
Berkomunikasi didepan Publik |
en_US |
dc.title |
Penerapan Layanan Konseling Individual Dengan Pendekatan Behavioristik Untuk Meningkatkan Kemampuan Berkomunikasi Di Depan Publik Siswa Kelas X SMA Al-Hidayah Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |