dc.description.abstract |
Berkaitan dengan fenomena penegakan hukum di Indonesia, akhir-akhir
ini juga sangat dipengaruhi oleh viral atau tidaknya sebuah kasus. Kita bisa
perhatikan perilaku para penegak hukum seakan mengacu pada kasus-kasus yang
sedang viral, terutama video asusila yang disebut dengan video “Kebaya Merah”
yang juga menjadi sorotan public.Peneliti ingin melihat bagaimana strategi humas
dalam menyikapi/membangun kembali citra industri perhotelan yang sudah
tercemar buruk dimata masyarakat. Penelitian ini menggunakan Teknik deskriptif
kualitatif, informan dalam penelitian ini sebanyak 2 orang yang terdiri dari Leader
Tim humas dan seorang staff humas Deli Hotel Medan. Maka data yang berhasil
dikumpulkan setelahnya akan diolah dan disajikan. Strategi Deli Hotel Medan
dalam membangun kepercayaan publik dan menghadapi masalah terkait viralnya
Video “Kebaya Merah” dilakukan dengan cara melakukan pendekatan di media
sosial, mengedukasi publik melalui media sosial, membentuk citra hotel berbasis
keluarga dan nyaman di setiap kalangan. Fokus Humas Deli Hotel Medan dengan
mempromosikan fasilitas hotel di Media Sosial Insttagram. Dan juga, Humas Deli
Hotel Medan selalu membuka rooftop restoran untuk dijangkau oleh semua
pengunjung baik itu pelanggan hotel maupuntidak sehingga secara tidak langsung
jangkauan publik untuk tahu tentang Deli Hotel Medan lebih luas. |
en_US |