Research Repository

OPTIMALISASI MANAJEMEN STRATEGIS DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KANTOR LURAH PASAR MERAH TIMUR

Show simple item record

dc.contributor.author QURREITA, AYUNI
dc.date.accessioned 2023-06-23T02:38:33Z
dc.date.available 2023-06-23T02:38:33Z
dc.date.issued 2023-05-26
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20777
dc.description.abstract Manajemen strategis adalah rangkaian proses manajerial untuk membentuk visi, misi, strateji, penyusunan tujuan, penciptaan strateji mewujudkan dan melaksanakan strateji dan kemudian sepanjang waktu melakukan penyesuaian dan koreksi terhadap visi, tujuan strateji dan pelaksanaan tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Optimalisasi Manajemen Strategis Dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Kantor Lurah Pasar Merah Timur. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian pendekatan kualitatif, dimana menggambarkan keadaan subjek dan objek, baik seseorang, lembaga, masyarakat yang didasarkan atas hasil observasi yang dilakukan serta memberikan argumentasi terhadap apa yang ditemukan dilapangan dan dihubungkan dengan konsep teori yang relevan. Hal ini dimaksudkan mendapatkan fakta-fakta empirik di lapang penelitian (field research) tentang Optimalisasi Manajemen Strategi Dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Kantor Lurah Pasar Merah Timur Medan. Berdasarkan hasil analisa data dan pembahasan yang telah dijelaskan pada bab sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan dari hasil penelitian Optimalisasi Manajemen Strategis Dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Kantor Lurah Pasar Merah telah terlaksana secara optimal, hal ini dibuktikan adanya proses implementasi strategi dalam pelayanan administrasi kependudukan di kantor lurah pasar merah timur. Akan tetapi secara faktual masih terdapat beberapa faktor yang menghambat pelaksanaan adminitrasi tersebut diantara efisiensi waktu, efektifitas kinerja dan produktifitas kerja pegawai. Kemudian faktor eksternal juga dipengaruhi kuantitas baik jumlah, sarana dan prasarana penunjang kinerja kantor serta pemanfaatan kualitas serta optimalnya Sumber Daya Manusia yang ada. Maka rekomendasi yang diberikan dalam penelitian ini yakni : memberikan edukasi kerja dalam peningkatan mutu kinerja pegawai melalui pelatihan, workshop pelayanan serta peningkatan alat kerja kantor. Hal ini guna menunjang kinerja pegawai yang lebih optimal. en_US
dc.subject Optimalisasi en_US
dc.subject Manajemen Strategis en_US
dc.subject Pelayanan Administrasi Kependudukan en_US
dc.title OPTIMALISASI MANAJEMEN STRATEGIS DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KANTOR LURAH PASAR MERAH TIMUR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account