dc.contributor.author |
WINDY ARDINI, UTAMI HARAHAP |
|
dc.date.accessioned |
2023-06-14T02:41:23Z |
|
dc.date.available |
2023-06-14T02:41:23Z |
|
dc.date.issued |
2023-03-09 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20696 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi Directed Reading
Thinking Activity (DRTA) terhadap keterampilan membaca siswa kelas III MIS
Aisyiyah Wil.Sumut. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan Populasi penelitian
adalah seluruh siswa kelas IIIA Mis Aisyiyah Wil.Sumut yang berjumlah 29 siswa.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampling jenuh yang dimana semua
anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik pengambilan data menggunakan
lembar observasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil perhitungan hipotesis
menggunakan uji Mann-Whitney U Test pada taraf signifikan 0,05 diperoleh hasil nilai
sig. (2-tailed) adalah 0,000 ≤ 0,05 maka dapat dikatakan Ha diterima dan Ho ditolak.
Hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan
antara pretest dan posttest Keterampilan Membaca Siswa Kelas III Mis Aisyiyah
Wil.Sumut. |
en_US |
dc.subject |
Strategi |
en_US |
dc.subject |
DRTA |
en_US |
dc.subject |
Keterampilan Membaca |
en_US |
dc.title |
PENGARUH STRATEGI DIRECTED READING THINKING ACTIVITY (DRTA) TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS III MIS AISYIYAH WIL. SUMUT |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |