Research Repository

PENGARUH STRATEGI DIRECTED READING THINKING ACTIVITY (DRTA) TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS III MIS AISYIYAH WIL. SUMUT

Show simple item record

dc.contributor.author WINDY ARDINI, UTAMI HARAHAP
dc.date.accessioned 2023-06-14T02:41:23Z
dc.date.available 2023-06-14T02:41:23Z
dc.date.issued 2023-03-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20696
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) terhadap keterampilan membaca siswa kelas III MIS Aisyiyah Wil.Sumut. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas IIIA Mis Aisyiyah Wil.Sumut yang berjumlah 29 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampling jenuh yang dimana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik pengambilan data menggunakan lembar observasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil perhitungan hipotesis menggunakan uji Mann-Whitney U Test pada taraf signifikan 0,05 diperoleh hasil nilai sig. (2-tailed) adalah 0,000 ≤ 0,05 maka dapat dikatakan Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pretest dan posttest Keterampilan Membaca Siswa Kelas III Mis Aisyiyah Wil.Sumut. en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject DRTA en_US
dc.subject Keterampilan Membaca en_US
dc.title PENGARUH STRATEGI DIRECTED READING THINKING ACTIVITY (DRTA) TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS III MIS AISYIYAH WIL. SUMUT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account