dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh
Promosi, Harga dan Impulse Buying Terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce
Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara baik secara parsial maupun secara simultan.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang aktif di Fakultas Ekonomi
dan Bisnis dari jurusan Manajemen stambuk 2019 dengan jumlah mahasiswa 587.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik
analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi Liner
Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan
data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package
for the Social Sciens) versi 25.00. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara
parsial dan simultan dampak promosi, harga dan impulse buying berpengaruh
signifikan pada keputusan pembelian e-commerce shopee pada mahasiswa
fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah sumatera utara. |
en_US |