Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TERHADAP KREATIVITAS SISWA KELAS V SD NURUL ISLAM INDONESIA

Show simple item record

dc.contributor.author ALIFIA, THASYANINGTIAS
dc.date.accessioned 2023-06-10T02:25:31Z
dc.date.available 2023-06-10T02:25:31Z
dc.date.issued 2023-02-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20651
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran cooperative learning terhadap kreativitas siswa kelas V SD Nurul Islam Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian ini adalah SD Nurul Islam Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V di SD Nurul Islam Indonesia yang berjumlah 39 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas V B yang berjumlah 20 orang siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran cooperative learning berpengaruh terhadap kreativitas siswa, hal ini dibuktikan karena pada hasil analisis uji t (paired sample t-test) didapatkan hasil nilai sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05. Maka Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya model pembelajaran cooperative learning berpengaruh terhadap kreativitas siswa kelas V SD Nurul Islam Indonesia. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Cooperative Learning en_US
dc.subject Kreativitas Siswa en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TERHADAP KREATIVITAS SISWA KELAS V SD NURUL ISLAM INDONESIA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account