Research Repository

PROBLEMATIKA KEGIATAN SISWA MENGHAFAL AL-QUR’AN DI SMP SWASTA IT AL MUNADI MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author ANGGITA, DESWINA PUTRI
dc.date.accessioned 2023-05-29T04:21:09Z
dc.date.available 2023-05-29T04:21:09Z
dc.date.issued 2023-05-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20588
dc.description.abstract Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Pengumpulan datanya menggunakan teknik observasi, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis interaktif yang dikembangkan oleh Miles Huberman. Problematika yang dihadapi siswa dalam kegiatan menghafal Al Qur‟an adalah rasa cape dan bosan yang menjadi masalah terbesar dihadapi siswa, munculnya rasa malas terdapat siswa yang tidak mampu mencapai target hafalannya. Sedangkan faktor yang berasal dari luar diri siswa adalah, pengaruh penggunaan gadget yang terlalu berlebihan, tidak dapat mengatur waktu dengan baik dan kurangnya mendapat dukungan dari keluarga. en_US
dc.subject Problematika en_US
dc.subject Siswa en_US
dc.subject Menghafal en_US
dc.title PROBLEMATIKA KEGIATAN SISWA MENGHAFAL AL-QUR’AN DI SMP SWASTA IT AL MUNADI MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account