Research Repository

PENGARUH METODE PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP PENINGKATAN CRITICAL THINKING SISWA KELAS V PADA PEMBELAJARAN IPS DI SDN. 101769 TEMBUNG

Show simple item record

dc.contributor.author Nur, Haizah S
dc.date.accessioned 2023-05-26T03:51:16Z
dc.date.available 2023-05-26T03:51:16Z
dc.date.issued 2022-11-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20568
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode everyone is a teacher here terhadap peningkatan critical thinking siswa kelas V pada pembelajaran IPS di SDN. 101769 Tembung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian ini adalah SDN. 101769 Tembung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V di SDN. 101769 Tembung yang berjumlah 45 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas V A yang berjumlah 23 orang siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran everyone is a teacher here berpengaruh terhadap peningkatan critical thinking siswa, hal ini dapat dibuktikan karena pada hasil analisis uji t (paired sample t test) di dapatkan hasil nilai sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05. Maka Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya metode everyone is a teacher here berpengaruh terhadap peningkatan critical thinking siswa kelas V di SDN. 101769 Tembung. en_US
dc.subject Metode Everyone is a Teacher Here en_US
dc.subject Kemampuan Critical Thinking en_US
dc.title PENGARUH METODE PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP PENINGKATAN CRITICAL THINKING SISWA KELAS V PADA PEMBELAJARAN IPS DI SDN. 101769 TEMBUNG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account