dc.contributor.author | Nuraini | |
dc.date.accessioned | 2022-12-17T04:08:07Z | |
dc.date.available | 2022-12-17T04:08:07Z | |
dc.date.issued | 2022-12-17 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20317 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran berbasis portofolio pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan. Penelitian ini didapatkan atas asumsi bahwa dengan penerapan model pembelajaran berbasis portofolio di SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan berjalan dengan baik dan mampu membuat peserta didik menjadi semangat belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis etnografi James. P Spradley. Teknik keabsahan data menggunakan teknik menurut Lincoln dan Guba dalam Moleong. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran berbasis portofolio pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam ternyata sudah berjalan dengan baik dan mampu meningkatkan minat belajar peserta didik. | en_US |
dc.subject | Penerepan | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Portofolio | en_US |
dc.subject | Agama Islam | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 2 PERCUT SEI TUAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |