Research Repository

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 2 PERCUT SEI TUAN

Show simple item record

dc.contributor.author Nuraini
dc.date.accessioned 2022-12-17T04:08:07Z
dc.date.available 2022-12-17T04:08:07Z
dc.date.issued 2022-12-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20317
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran berbasis portofolio pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan. Penelitian ini didapatkan atas asumsi bahwa dengan penerapan model pembelajaran berbasis portofolio di SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan berjalan dengan baik dan mampu membuat peserta didik menjadi semangat belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis etnografi James. P Spradley. Teknik keabsahan data menggunakan teknik menurut Lincoln dan Guba dalam Moleong. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran berbasis portofolio pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam ternyata sudah berjalan dengan baik dan mampu meningkatkan minat belajar peserta didik. en_US
dc.subject Penerepan en_US
dc.subject Model Pembelajaran en_US
dc.subject Portofolio en_US
dc.subject Agama Islam en_US
dc.title PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 2 PERCUT SEI TUAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account