Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VAK (VISUALIZATION, AUDITORY, KINESTETIC) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI PADA SISWA KELAS VIII MTs NEGERI 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021

Show simple item record

dc.contributor.author KHADIJAH, SITI
dc.date.accessioned 2022-12-12T03:59:58Z
dc.date.available 2022-12-12T03:59:58Z
dc.date.issued 2022-12-12
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20245
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan menulis teks deksripsi pada siswa kelas VIII MTs Negeri 2 Medan tahun pembelajaran 2020/2021 sebelum menggunakan model pembelajaran VAK (Visualization, Auditory, Kinestetic). Untuk mengetahui kemampuan menulis teks deksripsi pada siswa kelas VIII MTs Negeri 2 Medan tahun pembelajaran 2020/2021 sesudah menggunakan model pembelajaran VAK (Visualization, Auditory, Kinestetic). untuk mengetahui pengaruh Pembelajaran VAK (Visualization, Auditory, Kinestetic) terhadap kemampuan menulis teks deskripsi pada siswa kelas VIII MTs Negeri 2 Medan tahun pembelajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dimana objek yang diteliti adalah siswa Kelas VIII-1 MTs Negeri 2 Medan Tahun Pembelajaran 2020/2021. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum menggunakan model pembelajaran interaktif VAK (Visualization, Auditory, Kinestetic) nilai rata-rata Pre-Test yang diuji pada kelas VIII-1 diperoleh siswa kelas VIII-1 adalah sebesar 70,69 dengan standar deviasi 7,27. Dan dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata post-test pada kelas VIII-7 sebelum menggunakan model VAK (Visualization, Auditory, Kinestetic) sebesar 84,25 dengan standar deviasi 6,40 dan diperoleh nilai tertinggi sebesar 95 dan nilai terendah 74. Dan siswa yang mencapai Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) sebesar 31 orang siswa dan siswa yang tidak mencapai KKM sebesar 1orang. Jika dibandingkan dengan ketuntasan nilai pre-test siswa yang dinyatakan lulus KKM hanya 15 orang siswa sedangkan 17 siswa lainnya belum mencapai KKM dengan nilai tertinggi saat pre-test adalah 85 dan nilai terendah 61. Berdasarkan perhitungan uji hipotesis diperoleh 5,02 dan bila di konsultasikan dengan nilai pada taraf signifikan 0,05 dan df = N - 1, 32 – 1 = 31, maka . Dengan membandingkan antara dengan dengan kriteria > 5,02 > 1,66) sehingga diterima. Dengan kata lain terdapat pengaruh model pembelajaran VAK (Visualization, Auditory, Kinestetic)terhadap hasil belajar Kemampuan Menulis Teks Deskripsi siswa kelas VII MTs Negeri 2 Medan T/P 2020/2021. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Vak (Visualization, Auditory, Kinestetic) en_US
dc.subject Kemampuan Menulis Teks Deskripsi en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VAK (VISUALIZATION, AUDITORY, KINESTETIC) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI PADA SISWA KELAS VIII MTs NEGERI 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account