dc.description.abstract |
Perilaku seksual menyimpang di kalangan pelajar semakin
memperihatinkan. Banyaknya pelajar yang menjadi pelaku atau korban dari
penyimpangan seksual, meresahkan orang tua, pendidik maupun masyarakat.
Mayoritas orang tua menyerahkan sepenuhnya pendidikan anak kepada sekolah,
termasuk pendidikan moral yang mencakup pula etika pergaulan yang
memberikan rambu-rambu agar siswa tidak terjerumus dalam perilaku seksual
menyimpang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan informasi
terhadap persepsi siswa tentang perilaku menyimpang (LGBT) pada siswa Kelas
X SMA Terpadu Bustanul Arifin Tahun Pembelajaran 2016/2017.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Terpadu Bustanul Arifin Tahun
Pembelajaran 2016/2017 yang beralamat di Bener Meriah. Sedangkan waktu
penelitian ini adalah dari bulan Mei 2016 sampai dengan bulan Agustus 2016.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas X SMA Terpadu
Bustanul Arifin Kelas X yang yang keseluruhannya berjumlah 60 orang. Sampel
yang diambil dalam penelitian ini adalah siswa Kelas X SMA Terpadu Bustanul
Arifin yang berjumlah 60 orang.
Dari hasil perhitungan, diperoleh Skor rata-rata pengaruh Pelayanan
Informasi terhadap perubahan Kelas XI SMA Terpadu Bustanul Arifin Medan
Tahun Pembelajaran 2016/2017 sebesar 34. Skor rata-rata Perilaku Menyimpang
Kelas XI SMA Terpadu Bustanul Arifin Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017
sebesar 72. Ada pengaruh positif yang signifikan Pelayanan Informasi terhadap
peningkatan Perilaku Menyimpang Tahun Pembelajaran 2016/2017 dengan
indeks korelasi rhitung = 0,7048 > rtabel = 0,254. |
en_US |