Research Repository

PENGARUH KEGIATAN KAMPUS MENGAJAR TERHADAP MOTIVASI MENJADI GURU BAGI MAHASISWA FKIP UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author APRIYANI, SINTIYA
dc.date.accessioned 2022-12-01T07:50:41Z
dc.date.available 2022-12-01T07:50:41Z
dc.date.issued 2022-12-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20057
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kegiatan Kampus Mengajar Terhadap Motivasi Menjadi Guru Bagi Mahasiswa FKIP UMSU. Sampel penelitian adalah seluruh peserta program Kampus Mengajar Angkatan I dan II FKIP UMSU. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 208 mahasiswa. Metode pengambilan data menggunakan angket kuisioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier sederhana dengan menggunakan bantuan SPSS 21 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kegiatan kampus Mengajar Terhadap Motivasi Menjadi Guru. Hal tersebut dapat ditunjukan dengan nilai thitung sebesar 43, 438, koefisien regresi (b) sebesar 0,902, nilai signifikansi (p) sebesar 0,000 (p<0,05) dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,902 atau 90,2% dipengaruhi oleh program kegiatan kampus mengajar berpengaruh dan signifikan terhadap motivasi menjadi guru, sedangkan sisanya sebesar 9,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Kampus Mengajar en_US
dc.subject Motivasi Menjadi Guru en_US
dc.title PENGARUH KEGIATAN KAMPUS MENGAJAR TERHADAP MOTIVASI MENJADI GURU BAGI MAHASISWA FKIP UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account