Research Repository

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PERMINTAAN BENDI DI BRASTAGI SUPERMARKET MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author LUBIS, LUKMANUL HAKIM
dc.date.accessioned 2022-12-01T03:12:36Z
dc.date.available 2022-12-01T03:12:36Z
dc.date.issued 2022-12-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19984
dc.description.abstract Adapun tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk menganalisis perilaku konsumen dan proses pengambilan keputusan pembelian kacang bendi di Brastagi Supermarket Medan.2). Untuk menganalisis pengaruh faktor harga (X1), pendapatan (X2), jumlah tanggungan (X3) dan tingkat pendidikan (X4) terhadap permintaan kacang bendi konsumen di Brastagi Supermarket Medan. Penentuan lokasi penelitian dilakukan dengan sengaja (Purposive), . Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode accidental sampling dengan jumlah sebanyak 30 orang responden. Perumusan masalah pertama menggunakan analisis deskriptif dengan menganalisa kriteria perilaku konsumen sehingga dapat menentukan tingkat perilaku konsumen. Perumausan masalah dua dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Dari hasil penelitian diperoleh alasan konsumen melakukan pembelian kacang bendi dengan hasil 73% responden setuju yang mana mereka melakukan pembelian karena kebutuhan dan selanjutnya yang mempengaruhi pembelian konsumen adalah faktor Mamfaat yaitu 60% responden menyatakan sepakat untuk alasan melakukan pembelian karena mamfaat dari kacang bendi. Sedangkan untuk alasan faktor rasa dan kemasan responden menyatakan tidak setuju. Terkait dengan hasil uji statistik secara serempak diperoleh nilai signifikan 0,000<0,05 dan nilai f-hitung lebih besar dari pada f-tabel (6,831> 2,74), artinya secara serempak ada pengaruh yang nyata antara Harga (X1), Pendapatan (X2), Jumlah Tanggungan (X3) dan Tingkat Pendidikan (X4). Bahwa Dari hasil uji parsial diperoleh bahwa variabel Harga (X1) tingkat pendapatan (X2) dan tingkat pendidikan (X4) berpengaruh secara signifikan atau nyata terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian kacang bendi sedangkan untuk variabel jumlah tanggungan (X3) tidak berpengaruh secara signifikan atau nyata terhadap keputusan pembelian kacang bendi. en_US
dc.subject Perilaku Konsumen en_US
dc.subject Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan en_US
dc.title ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PERMINTAAN BENDI DI BRASTAGI SUPERMARKET MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account