dc.contributor.author | ADILLAH, RANI | |
dc.date.accessioned | 2022-12-01T03:01:30Z | |
dc.date.available | 2022-12-01T03:01:30Z | |
dc.date.issued | 2022-12-01 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19979 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Pendekatan Kontekstual terhadap Kemampuan Menulis Cerita Pendek oleh Siswa Kelas IX MTs. Insan Cita Medan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa/siswi MTs. Insan Cita berjumlah 40 siswa. Objek yang diteliti adalah Penggunaan Pendekatan Kontekstual terhadap Kemampuan Menulis Cerita Pendek. Instrumen penelitian yang digunakan adalah berupa tes. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji paired sample T-test. Berdasarkan uji Statistic T-paired diperoleh dari nilai rata-rata perbedaan antara pretest (sebelum diberikan treatment) dengan posttest (setelah diberikan treatment) yaitu 3,375 dengan standar deviasion 5,236 dan didapatkan nilai siginifikan (2-tailed) 0.000 maka Ha diterima dan H0 ditolak yang artinya ada perbedaan yang siginifikan terhadap pemerolehan nilai pretest dan postest | en_US |
dc.subject | Kontekstual | en_US |
dc.subject | Kemampuan Menulis | en_US |
dc.title | PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERITA PENDEK OLEH SISWA KELAS IX MTS. INSAN CITA MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |