Research Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MELALUI TEORI APOS BERBASIS BUDAYA PADA MATERI BANGUN RUANG DI SMP PAB 1 DELI SERDANG

Show simple item record

dc.contributor.author AIDILAH, TRI POPI
dc.date.accessioned 2022-11-26T04:12:43Z
dc.date.available 2022-11-26T04:12:43Z
dc.date.issued 2022-11-26
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19852
dc.description.abstract Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Melalui Teori APOS Berbasis Budaya Pada Materi Bangun Ruang di SMP PAB 1 Deli Serdang yang memenuhi kriteria sangat valid. Model pengembangan yang digunakan yaitu 4-D yang meliputi pendefinisian (define), perancangan (design), pengembangan (development),dan penyebarluasan (disseminate). Instrumen yang digunakan untuk mengukur kevalidan LKPD adalah angket penilaian oleh ahli media, ahli materi, dan guru matematika. Berdasarkan hasil dari penilaian validator Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) diperoleh nilai dari ahli media sebesar 3,77 dengan kriteria sangat valid, penilaian oleh ahli materi diperoleh sebesar 3,87 dengan kriteria sangat valid, dan penilaian oleh guru matematika diperoleh sebesar 3,71 dengan kriteria sangat valid, dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) diperoleh sebesar 3,72 dengan kategori sangat valid. en_US
dc.subject Pengembangan LKPD en_US
dc.subject Teori APOS en_US
dc.subject Bangun Ruang en_US
dc.subject Budaya en_US
dc.title PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MELALUI TEORI APOS BERBASIS BUDAYA PADA MATERI BANGUN RUANG DI SMP PAB 1 DELI SERDANG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account