Abstract:
Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Melalui Teori APOS Berbasis Budaya Pada Materi Bangun Ruang di SMP PAB 1 Deli Serdang yang memenuhi kriteria sangat valid. Model pengembangan yang digunakan yaitu 4-D yang meliputi pendefinisian (define), perancangan (design), pengembangan (development),dan penyebarluasan (disseminate). Instrumen yang digunakan untuk mengukur kevalidan LKPD adalah angket penilaian oleh ahli media, ahli materi, dan guru matematika. Berdasarkan hasil dari penilaian validator Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) diperoleh nilai dari ahli media sebesar 3,77 dengan kriteria sangat valid, penilaian oleh ahli materi diperoleh sebesar 3,87 dengan kriteria sangat valid, dan penilaian oleh guru matematika diperoleh sebesar 3,71 dengan kriteria sangat valid, dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) diperoleh sebesar 3,72 dengan kategori sangat valid.