Research Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Tama, Bia Prayoga
dc.date.accessioned 2022-11-26T03:54:30Z
dc.date.available 2022-11-26T03:54:30Z
dc.date.issued 2022-11-26
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19842
dc.description.abstract Kualitas produk, harga dan citra merek merupakan variabel & faktor yang sangat penting dalam menentukan keputusan pembelian sebuah produk. Untuk itu dilakukan agar mengetahui variable apa saja yang mempengaruhi konsumen untuk menentukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Medan, baik itu secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif dan kuantitatif. Adapun populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pengguna Mobil Avanza di Kota Medan. Sedangkan sampel dalam penelitian menggunakan mertode Bernauli yaitu didapat 96 responden masyarakat pengguna mobil Toyota Avanza. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis linerar berganda. model persamaan regresinya adalah Y = 9,206 + 0,253X1 + 0,272 X2 + 0,269 X3. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai thitung sebesar 3,181 sementara ttabel 1,985. Pengaruh HARGA terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai thitung sebesar 1,481 sementara ttabel1,985. Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai thitung sebesar 2,486 sementara ttabel1,985. Pengaruh Kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian mobi Toyota Avanza di Kota Medan. Dengan nilai Fhitung 9,814 > Ftabel 2.70. Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi ( R square) yang diperoleh sebesar 0,242, hasil ini memiliki arti bahwa 24,2% variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas produk, Harga, dan Citra merek sedangkan sisanya sebesar 75,8% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kesimpulan penelitian ini adalah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Medan. Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Medan. Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Medan. Secara simultan kualitas produk, harga dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Medan. en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account