Research Repository

ANALISIS SWOT DALAM PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN PADA PT. BPRS AL-WASHLIYAH

Show simple item record

dc.contributor.author AIDINA, NURRAHMAH
dc.date.accessioned 2022-11-24T08:16:31Z
dc.date.available 2022-11-24T08:16:31Z
dc.date.issued 2022-11-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19785
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis SWOT Dalam Penentuan Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Pada PT. BPRS Al-Washliyah. Bagaimana strategi pemasaran produk pembiayaan murabahah pada PT. BPRS Al Washliyah dan bagaimana sistem penentuan Analisis SWOT dalam strategi pemasaran produk pembiayaan pada murabahah. Jenis data yang digunakan dalam pelitian ini adalah data kualitatif sedagkan sumber data adalah data primer dan data skunder. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan degan menggunakan wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Teknik analisi data yang digunakan pada penelitian ini ialah deskriptif analisis. Penelitian ini dilakukan dengan cara memberikan serangkaian pertanyaan kepada Staff Pembiayaan di PT. BPRS Al-Washliyah. Berdasarkan hasil penelitian, strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. BPRS Al-Washliyah selalu menggunakan bauran pemasaran 4p, yang meliputi strategi produk, strategi harga, strategi lokasi, strategi promosi, periklanan, dan personal selling. Dikombinasi dengan media lain seperti sarana promosi melalui media cetak brosur, spanduk, harian surat kabar, radio dan melakukan seminar promosi ke berbagai instansi/perusahaan serta personal selling. Hasil analisis SWOT menyebutkan bahwa BPRS Al- Washliyah sudah bisa berani bersaing di pasar persaingan yang kompetitif. Hasil analisis SWOT nya pun hampir memiliki kesamaan dengan BPRS pada umumnya. Berdasarkan analisis matriks SWOT, pengembangan strategi pemasaran produk murabahah yang bisa dilakukan oleh BPRS Al-Washliyah yaitu dengan memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada, serta meminimalkan kelemahan dan ancaman. en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.title ANALISIS SWOT DALAM PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN PADA PT. BPRS AL-WASHLIYAH en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account