dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh shopping lifestyle terhadap impulse buying, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh hedonic shopping terhadap impulse buying dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh shopping lifestyle dan hedonic shopping terhadap impulse buying di shopee pada ibu rumah tangga di Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli. Populasi dalam penelitian ini adalah Ibu Rumah Tangga didaerah Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli, dengan jumlah sampel sebanyak 80 Ibu Rumah Tangga. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, asumsi klasik, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel shopping lifestyle terhadapimpulse buying, terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel hedonic shopping terhadap impulse buying dan pengujian yang dilakukan secara simultan menunjukkan bahwa ada hubungan dan pengaruh signifikan antara variabel shopping lifestyle dan hedonic shopping terhadap impulse buying di Shopee pada Ibu Rumah Tangga di Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli. |
en_US |