dc.description.abstract |
Belanja online atau e-commerce merupakan salah satu cara berbelanja melalui jejaring sosial yang digunakan dalam transaksi jual beli. Salah satu faktor yang mempengaruhi belanja online ialah kualitas informasi, dimana informasi produk mencakup atribut suatu produk, rekomendasi dari para konsumen dan laporan evaluasi. Dan faktor kualitas produk merupakan hal paling utama dalam pengambilan keputusan belanja online, dalam pembelian suatu produk konsumen perlu mengetahui kualitas dari produk tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi terhadap keputusan belanja online, untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan belanja online, untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi dan pengaruh kualitas produk terhadap keputusan belanja online di e-commerce shopee pada MahasiswaUniversitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif dan jenis data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Dari hasil yang telah di bahas sebelumnya, maka dapat di ambil kesimpulan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan kualitas informasi dan kualitas produk terhadap keputusan belanja online di e-commerce shopee pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. |
en_US |