dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh pembelajaran akuntansi dengan model pembelajaran Team Accelerated Instruction (TAI) terhadap hasil belajar siswa kelas XI Akuntansi SMK Swasta Al-Washliyah 3 Medan Tahun AJaran 2022/2023. Adapun populasi yang peneliti ambil dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 21 orang. Metode pencarian sampel yang digunakan adalah ekstraksi total, jadi sampelnya adalah sampel penelitian yng digunakan adalah kelas XI dengan jumlah 21 individu dan tes yang berfungsi sebagai alat penelitian yang terdiri dari 10 item atau butir soal post-test yang sudah teruji validitas dan reliabilitasnya. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diperoleh dengan menggunakan model pembelajaran Team Accelerated Instruction (TAI), hasil dari soal post-test yang telah diberikan dengan rata-ratanya adalah 80,61 dengan uji hipotesis diperoleh pada t pretes sebesar 66,85 dapat kita lihat bahwa nilai dari perhitungan uji t pada Post-test (52,327) > (45,810) menunjukkan bahwa adanya perbedaan nilai pada tingkat rata-rata nilai post-test dan Pretest, dengan begitu dapat disimpulkan bahwa terjadi pengaruh pembelajaran akuntansi dengan model pembelajaran Team Accelerated Instruction (TAI) terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMK Swasta Al-Washliyah 3 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. |
en_US |