Research Repository

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARANTHE POWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR FIQIH PADA SISWA SMP SWASTA AL-HIDAYAH ACEH TAMIANG T.P 2022/2023

Show simple item record

dc.contributor.author TRIANSYAH, BAGUS
dc.date.accessioned 2022-11-24T01:23:15Z
dc.date.available 2022-11-24T01:23:15Z
dc.date.issued 2022-11-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19647
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah model pembelajaran The Power Of Two efektif diterapkan dalam pembelajaran fiqih. Setiap siswa diberikan tes untuk mendapatkan hasil belajar fiqih dan lembar observasi untuk melihat aktivitas serta respon siswa terhadap pembelajaran. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta Al-Hidayah Aceh Tamiang di kelas VIII-A yang berjumlah 30 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan one group pretest posttest design. Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretest sebesar 52,8333 dan rata-rata nilai posttest 89.6667. Hasil uji hipotesisi yang dilakukan menunjukkan bahwa sebesar 4,044 dan nilai t pada taraf signifikan ɑ = 0,05 diperoleh nilai sebesar 1,697. artinya 1,697) maka ditolak dan diterima. Perolehan indeks gain sebesar 0,78, dikatakan dalam kategori tinggi dan berada pada tingkat efektivitas efektif. Hasil observasi yang diisi oleh guru memperoleh nilai rata-rata sebesar 86% dikategorikan kedalam baik sekali. Maka disimpulkan bahwa penggunaan model The Power Of Two efektif terhadap hasil belajar fiqih siswa SMP Swasta Al-Hidayah Aceh Tamiang en_US
dc.subject Model Pembelajaran en_US
dc.subject Hasil Belajar Fiqih en_US
dc.title EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARANTHE POWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR FIQIH PADA SISWA SMP SWASTA AL-HIDAYAH ACEH TAMIANG T.P 2022/2023 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account