Research Repository

POLA KOMUNIKASI PEMASARAN PT AUTO 2000 MEDAN-BINJAI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19

Show simple item record

dc.contributor.author RAMADHAN, DERIANDA
dc.date.accessioned 2022-11-23T07:55:35Z
dc.date.available 2022-11-23T07:55:35Z
dc.date.issued 2022-11-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19633
dc.description.abstract Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui pola komunikasi pemasaran PT Auto 2000 Medan Binjai dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi Covid-19 dan mengetahui hambatan yang dihadapi PT Auto 2000 Medan Binjai dalam menerapkan pola komunikasi pemasaran untuk peningkatan penjualan di masa pandemi Covid-19 Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif, sumber data dalam penelitian ini adalah Customer relation coordinator (CRC), Service Advisor, Sales Executive, dan dua orang Customer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan obsevasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian teknik analisis data dalam penelitian ini adalah dengan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan Pola Komunikasi yang terjadi antara bagian pelayanan seperti CRC, Service Advisor dan Sales dengan pelanggan di Auto 2000 Medan Binjai adalah pola transaksional, di mana komunikasi terjadi secara dua arah dan terdapat pertukaran pesan antara komunikator dan juga komunikan. Kedua belah pihak dalam hal ini yaitu bagian pelayanan dan pelanggan dapat menjadi komunikator dan komunikan, diharapkan dapat melahirkan kesepahaman di antara kedua belah pihak, komunikasi akan terus berlangsung hingga pelanggan mengerti dengan yang disampaikan oleh bagian pelayanan dan juga merasa puas dengan informasi yang mereka peroleh sehingga mereka nantinya akan mempercayakan kendaran mereka kepada pihak Auto 2000 Medan. Hambatan komunikasi pemasaran yang muncul selama masa Pandemi Covid-19 memberikan pengaruh cukup signifikan terhadap bentuk komunikasi yang dilakukannya terhadap pelanggan. Hambatan dan masalah yang muncul bersifat variatif mulai dari: a) Hambatan teknis seperti ketersediaan fasilitas komunikasi, peralatan, teknologi, dan jaringan yang dibutuhkan, b) Hambatan semantik terkait dengan penggunaan bahasa dan pemahaman dari penerima informasi yang berbeda dengan maksud dari pengirim informasi. Sehingga terjadi miscommunication c) Hambatan manusiawi, bahwa setiap orang miliki latar belakang, usia, pendidikan, dan pengalaman masing-masing. en_US
dc.subject Pola Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Auto 2000 Medan Binjai en_US
dc.title POLA KOMUNIKASI PEMASARAN PT AUTO 2000 MEDAN-BINJAI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account