Research Repository

PENERAPAN MODEL PROBING PROMPTING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN SISWA KELAS V SDN 101390 BATANG PANE 1 TAHUN AJARAN 2022/2023

Show simple item record

dc.contributor.author KHASANAH, USWATUN
dc.date.accessioned 2022-11-22T01:36:36Z
dc.date.available 2022-11-22T01:36:36Z
dc.date.issued 2022-11-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19542
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui kemampuan komunikasi siswa sebelum menerapkan Model Pembelajaran Probing Prompting pada pelajaran PKn siswa kelas V SD N 101390 Batang Pane 1 Tahun Ajaran 2022/2023, 2) mengetahui kemampuan komunikasi siswa sesudah menerapkan Model Pembelajaran Probing Prompting pada pelajaran PKn siswa kelas V SD N 101390 Batang Pane 1 Tahun Ajaran 2022/2023, 3) meningkatkan kemampuan berkomunikasi siswa pada materi PKn setelah menerapkan metode pembelajaran Probing Prompting siswa kelas V SD N 101390 Batang Pane 1 Tahun Ajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Melalui model pembelajaran Probing Prompting terjadi peningkatan keterampilan berkomunikasi siswa kelas V pada SD Negeri 101390 Batang Pane 1 pada pembelajaran PKn. 2) Keterampilan berkomunikasi siswa diperoleh melalui penerapan model pembelajaran Probing Prompting yaitus kor rata-rata keterampilan berkomunikasi siswa siklus I mencapai 76,88 dan meningkat sebesar 94,75 pada siklus II. Model pembelajaran Probing Prompting sudah terlaksana sesuai dengan skenario pembelajaran di kelas V pada SD Negeri 101390 Batang Pane 1. en_US
dc.subject Kemampuan en_US
dc.subject Probing en_US
dc.subject Prompting en_US
dc.title PENERAPAN MODEL PROBING PROMPTING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN SISWA KELAS V SDN 101390 BATANG PANE 1 TAHUN AJARAN 2022/2023 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account