Research Repository

PENGARUH MEDIA FILM ANIMASI PENDEK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NARASI (CERITA IMAJINASI) SISWA KELAS X SMA SWASTA RAHMAT ISLAMIYAH MEDAN T.P 2021/2022

Show simple item record

dc.contributor.author TANJUNG, TOBI BAGUSTIAN
dc.date.accessioned 2022-11-21T03:44:30Z
dc.date.available 2022-11-21T03:44:30Z
dc.date.issued 2022-11-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19512
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis teks narasi siswa kelas X SMA Swasta Rahmat Islamiyah Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan Quasi Eksperimental Design. Teknik pengumpulan data yaitu dengan tes. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X. Sampel penelitian ini berjumlah 27 siswa, yang terdiri dari 13 siswa laki laki dan 14 siswa perempuan. Teknik analisis data yang digunakan dengan menggunakan uji paired simple test dengan uji beda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media animasi terhadap kemampuan menulis teks narasi dengan Perhitungan uji-t pada posttest thitung (48,836) > ttabel (2,052) yang artinya terdapat perbedaan rata-rata pada nilai postes dan pretest. Kenaikan pretest-posttest sebesar 11% yang berarti hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini diterima dan sedangkan hipotesis nihil (Ho) ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh media film animasi pendek terhadap kemampuan menulis teks narasi ( cerita imajinasi ) siswa kelas X SMA Swasta Rahmat Islamiyah Medan T.P 2021/2022. en_US
dc.subject Kemampuan Menulis en_US
dc.subject Teks Narasi en_US
dc.title PENGARUH MEDIA FILM ANIMASI PENDEK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NARASI (CERITA IMAJINASI) SISWA KELAS X SMA SWASTA RAHMAT ISLAMIYAH MEDAN T.P 2021/2022 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account