dc.description.abstract |
Penelitian ini dilakukan pada karyawan dan konsumen PT. Altic
Houseware, tujuan penelitian untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran
dalam meningkatkan pelanggan pada PT. Altic Houseware. Penelitian ini
menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian
deskriptif melibatkan pengumpulan data untuk menguji hipotesis atau menjawab
pertanyaan tentang keadaan subjek penelitian. Jenis penelitian deskriptif yang
paling umum melibatkan evaluasi sikap atau pendapat tentang individu, organisasi,
keadaan, atau prosedur. Penelitian ini dilakukan pada PT Altic Houseware Medan
Jl. HM Jhoni No. 53. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian
ini wawancara (Interview) merupakan teknik pengumpulan data yang
menggunakan pertanyaan secara lisan kepada subjek penelitian. Strategi
komunikasi pemasaran yang dilakukan PT. Altic Houseware dalam meningkatkan
pelanggan sudah cukup baik. Hal ini dapat penulis ketahui dari hasil wawancara
terhadap narasumber yaitu konsumen dimana mereka berpendapat bahwa strategi
yang dilakukan melalui media sosial sudah dapat menyalurkan informasi
mengenai harga produk sehingga membuat konsumen tertarik untuk datang
langsung ke PT. Altic Houseware. |
en_US |