Research Repository

PENERAPAN MEDIA KIT MATEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA KELAS V SD KARYA BHAKTI II HELVETIA TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Show simple item record

dc.contributor.author RAHMADANI, RIZKY
dc.date.accessioned 2022-11-21T02:06:54Z
dc.date.available 2022-11-21T02:06:54Z
dc.date.issued 2022-11-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19499
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Media Kit Matematika Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa kelas V SD Karya Bhakti II Helvetia Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan dalam kegiatan penerapan Media Kit Matematika Dalam Pembelajaran Matematika guru memberikan penjelasan tentang pengertian pecahan, bentuk-bentuk pecahan dan penjumlahan pecahan. Pecahan adalah bilangan yang disajikan a/b, dimana bilangan disebut pembilang sedangkan bilangan b disebut penyebut. Pecahan memiliki banyak macam yaitu pecahan biasa, pecahan campuran, pecahan desimal, dan pecahan persen.. Guru membagi siswa menjadi 4 kelompok, 1 kelompok terdiri dari 7 siswa. Berdasarkan Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan terhadap siswa kelas V SD Swasta Karya Bhakti II Helvetia dapat disimpulkan bahwa penggunaan alat peraga papan berpetak dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD Swasta Karya Bhakti II Helvetia, hal ini dibuktikan dengan ketuntasan hasil belajar pada siklus I 72,57%. dan pada siklus II 80% dengan selisih 82,61%. en_US
dc.subject Media Kit Matematika en_US
dc.subject Kreativitas Belajar Siswa en_US
dc.title PENERAPAN MEDIA KIT MATEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA KELAS V SD KARYA BHAKTI II HELVETIA TAHUN PELAJARAN 2021/2022 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account