Research Repository

Penerapan Pendekatan Konseling Behavioral Melalui Teknik Shaping Untuk Mengatasi Prilaku Hipoaktivisme Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 04 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Riski Amelia
dc.date.accessioned 2020-03-04T13:16:14Z
dc.date.available 2020-03-04T13:16:14Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1943
dc.description.abstract Penerapan Pendekatan konseling behavioral merupakan bentuk layanan bimbingan dan konseling khusus antara peserta didik (klien) dengan konselor dan mendapat layanan langsung tatap muka (secara perorangan) dalam rangka pembahasan dan pengentasan permasalahan pribadi yang di derita peserta didik (klien) dalam melakukan aktivitas nya di sekolah. Ada beberapa hal yang menyebabkan anak berperilaku hipoaktivisme, diantaranya anak memiliki rasa kurang percaya diri, sulit bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya, cenderung pendiam dan pasif dan penyendiri. Gejala hipoaktif ini bisa juga timbul pada remaja karena faktor bawaan (trait). Orang-orang yang berbakat pendiam atau pemalu atau tertutup dengan sendirinya akan tampak lebih hipoaktif dari remajaremaja lainnya. Adapun tujuan penerapan layanan ini untuk mengetahui Penerapan Pendekatan Konseling Behavioral Melalui Teknik Shaping Untuk Mengatasi Perilaku Hipoaktivisme siswa kelas VIII di SMP MUHAMMADIYAH 05 MEDAN Tahun Pembelajaran 2016/2017. Kemudian instrumen yang digunakan dalam observasi dan wawancana. Dari hasil penelitian yang dilakukan di SMP MUHAMMADIYAH 05 MEDAN. Maka diperoleh data siswa yang berperilaku hipoaktivisme (kurang aktivitasnya siswa). Setelah terlaksana layanan konseling individual terhadap perilaku hipoaktivisme siswa kelas VIII di SMP MUHAMMADIYAH 05 MEDAN peneliti melihat adanya perubahan dalam perilaku siswa yang mulai meningkat dengan lingkungan sekolah nya. Ini berarti Penerapan Pendekatan Konseling Behavioral Melalui Teknik Shaping Untuk Mengatasi Perilaku Hipoaktivisme Siswa berhasil dilakukan. en_US
dc.subject Konseling Behavioral en_US
dc.subject Hipoaktivisme Siswa en_US
dc.subject Melalui Teknik Shaping en_US
dc.title Penerapan Pendekatan Konseling Behavioral Melalui Teknik Shaping Untuk Mengatasi Prilaku Hipoaktivisme Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 04 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account