Research Repository

Penerapan Pendekatan Client Centered Theraphy Untuk Mengurangi Kejenuhan Belajar Siswa Kelas XI SMK Muhammadiyah 9 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Astriyani
dc.date.accessioned 2020-03-04T12:29:16Z
dc.date.available 2020-03-04T12:29:16Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1934
dc.description.abstract Permasalahan terbentuk dengan baik, masih banyak siswa yang tidak mampu mengontrol dirinya, sering terlambat datang kesekolah, tidak mampu mengarahkan dirinya sendiri, tidak mampu belajar dengan efektif, dan seringnya mengalami kejenuhan belajar. Siswa sering mengalami kejenuhan dalam belajar yakni ketidak berhasilan siswa dalam mencapai proses belajar mengajar yang efektif. Kurang optimalnya pelaksanaan bimbingan dan konseling terutama pelaksanaan pendekatan client centered theraphy disekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan pendekatan client centered theraphy untuk mengatasi kejenuhan belajar siswa- siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 9 Medan tahun pembelajaran 2016/2017. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 9 Medan yang berjumlah sebanyak 3 orang. Adapun instrument yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara yang sesuai dengan penerapan pendekatan client centered theraphy untuk mengatasi kejenuhan belajar. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan reduksi data, penyajian data, dan mengambil kesimpulan. Dengan dilakukannya penerapan layanan konseling individual telah berhasil mengurangi kejenuhan belajar siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 9 Medan Tahun Pembelajaran. Hasilnya telah mencapai target 75% siswa mampu mengurangi kejenuhan belajar. en_US
dc.subject Penerapan Pendekatan Client Centered en_US
dc.subject Kejenuhan Belajar Siswa en_US
dc.title Penerapan Pendekatan Client Centered Theraphy Untuk Mengurangi Kejenuhan Belajar Siswa Kelas XI SMK Muhammadiyah 9 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account